Selasa, 22 Mei 2012

Standar umum atau Rata-rata industri


Menurut Lukviarman (2006:36) standar umum atau rata–rata industri ratio-ratio rentabilitas atau profitabilitas dan Aktivitas dapat dilihat pada table berikut ini :
Standar umum Ratio atau Rata-rata industri
No
Jenis Rasio Keuangan
Standar umum atau rata-rata industri
1
Rasio Rentabilitas
a.Gross Profit Margin
b.Operating Profit Margin
c.Net Profit Margin
d.Return on Investment
e.Return on Equity

24,90 %
10,80 %
3,92 %
5,08 %
8,32 %
2
Rasio Aktivitas
a.Total Assets Turnover
b.Receivable Turnover
c.Average Collection Period
d.Inventory Turnover
e.Working Capital Turnover

1,1 kali
7,2 kali
50 hari
3,4 kali
6 kali

14 komentar:

  1. hi dini..
    saya aan dari lampung,
    saya mau tanya penerbit buku lukviarman itu siapa ya? buku tersebut mau saya jadikan referensi untuk skripsi,soalnya saya cari di lampung tidak ada.
    trimaksih
    salam kenal

    aansapri@yahoo.co.id

    BalasHapus
  2. maaf mba dini...
    saya sama seperti aan yang diatas saya, saya mau tanya penerbit buku lukviarman siapa ?
    karena buku itu juga saya mau jadikan bahan referensi untuk tugas akhir saya

    rinrajr@yahoo.co.id

    BalasHapus
  3. mba dini, ada gax teori tentang cara menghitung rasio rata-rata industri jika salah satu perusahaannya memiliki rasio profitabilitas yang bernilai negatif ?
    apa benar rasio yang bernilai negatif itu tidak bermakna, sehingga di abaikan dalam menghitung rata-rata industrinya ?

    BalasHapus
  4. mbak ada gak standar rasio keuangan tentang solvabilitas ??
    berapa persen ketetapannya dinyatakan mampu..
    mksih
    balas :)

    BalasHapus
  5. Vera : Lo Nilai terlalu ekstrem di eliminasi ajj

    BalasHapus
  6. mba kalau untuk rasio likuiditasnya
    ada gak mba?

    BalasHapus
  7. untuk likuiditas dan solvabilitas nya ada gak mbak ?

    BalasHapus
  8. ya, mb likuiditas n solvabilitasnya ada gk mb ?

    BalasHapus
  9. Maaf mbak....coba di cek lagi definisi dari standar industri,,, standar indusri itu berubah tiap tahun tergantung dengan hasil rata industri sejenis.
    Selama ini saya baca buku m. keuangan dari barat ga ada tu yg berani kasih angka permanen kayak di atas....

    BalasHapus
  10. cara menghitung rata rata industri gmn? tolong donk

    BalasHapus
  11. Rata2 rasio Perusahaan yang sejenis (baik yg listing maupun tidak) pada tahun yg sama. Artinya rata2 industri itu dinamis atau berubah setiap tahun.

    BalasHapus